Minggu, 25 Juli 2010

Sedikit Share

Hoi.. gila udah lama juga ya gw ga nulis lagi..
nah sekarang gw lagi ada waktu buat nulis, mungkin gw akan sedikit berbagi cerita ke lo smua.

gw akan cerita sedikit tentang rasanya jadi orang yang ngalamin kasih yang tak sampai (ahay bahasanya, tapi ini serius).
cerita ini based on true story. dan gw sendiri jadi pelaku utama di cerita ini. ga mudah buat gw terus ngejalanin hubungan yang gw sendiri ga tau dianggep apa sih sebenernya. mungkin emang gw yang bego karena salah mengartikan arti sebuah persahabatan yang udah kita bangun dan kita jalin kembali setelah sekian lama hilang.
gw adalah orang yang ga gampang sayang sama orang lain dan juga, gw cukup sensitif kalo udah menyinggung perasaan. gw cukup seneng karena Tuhan udah denger doa gw. Tuhan kasih dia kembali lagi ke gw setelah melewati beberapa bulan penuh masalah. dia kembali gitu aja, dan gw nerima gitu aja. jujur, rasa sayang gw selama ini belum sepenuhnya ilang dan ditambah dengan kembalinya dia, rasa sayang itu pun muncul lagi. gw gatau siapa yang harus disalahkan dalam hal ini. gw selalu nganggep kalo Tuhan ga adil buat gw. tapi gw yakin, Tuhan bukannya ga adil hanya belom adil. setiap saat gw chat ama dia, setiap saat gw ada di deketnya, perasaan gw campur aduk. seneng pasti adalah, karena gw bisa ada di samping orang yang gw sayang. tapi jujur, batin gw kesiksa. gw harus mendem perasaan gw terus. gw pertaruhin hati gw terus. dari melek mata sampe mau nutup mata lagi, selalu ada dia dipikiran gw. mungkin karena kita berdua aktif chat terus dari pagi ampe pagi lagi. di satu sisi gw seneng bgt bisa kaya gini. bisa nemenin dia, bisa hibur dia. tapi di lain sisi gw sedih. gw selalu bertanya-tanya mau sampe kapan gw kaya gini, mau sampe kapan gw kuat pertaruhin hati kaya gini. gw sendiri bingung, kenapa gw bisa sampe sesedih ini, sampe sejatoh ini, padahal gw sama dia gapernah menjalani hubungan yang "lebih" dari sekedar temen. tapi kalo ditanya, apa sih yang salah dari orang yang terlalu dalam sayang sama orang lain? gw gapernah nemuin jawaban pasti buat pertanyaan itu. gw sayang sama dia, tapi gw tau yang gw butuhin pada akhirnya hanya merelakan. dan gw selalu berpegang pada itu. gw gapernah berharap sesuatu yang lebih dari dia. harapan satu-satunya gw adalah gw bisa selalu buat dia senyum ketika dia ada di deket gw, ga lebih. karena gw gapernah mau ngeliat dia sedih sedikit pun. dia ada di doa gw tiap malem, gw selalu berdoa yang terbaik buat dia dan buat gw. gw juga selalu berdoa biar Tuhan bisa ngapus rasa sayang gw, gw tau itu dosa karena yang pernah gw denger, rasa sayang itu adalah anugrah dari Tuhan dan hal itu gabisa datang setiap kali. sampe pada suatu hari gw gatahan. gw liat tweetnya, gw liat display name bbmnya, gw tau dia lagi sedih. dan lebih parahnya lagi dia sedih karena gw. dia sedih karena gw tiba-tiba ngediemin dia tanpa alasan yang jelas. gw sengaja ngelakuin ini karena gw emang mau bikin dia kesel ama gw. tapi yang ada dia malah jadi kepikiran dan sedih. gw merasa kalo gw jadi orang terjahat waktu itu. dan yang bikin gw sedih adalah kenapa dia harus sedih karena gw? dia udah punya seorang yang seharusnya lebih pantes buat dia sedihin. gw gatahan dengan smua itu. dan gw putuskan, gw jujur. gw bilang ke dia semuanya. gw akuin kalo gw gabisa gini terus karena gw masih sayang ama dia. dan apa tanggepannya? dia bilang, "yaudah gausah sedih, aku gabisa ngasih apa2". gw senyum bacanya. dan gw balas, "aku gapernah berharap yang lebih kok, tenang aja". tiba-tiba dia bales lagi,"kok kamu baik bgt sih?" dari situ gw nangis. gw bertanya tanya, apa sih yang salah dari gw? kenapa sih yang gw lakuin di bilang baik? bukankah yang gw lakuin itu adalah hal yang wajar gw lakuin ke orang yang gw sayang? gw tau menjadi seorang gw itu berat, tapi gw yakin gw bisa ngelewatin ini smua. gw bersyukur pernah punya pengalaman kaya gini yang menurut gw sangat berharga. sekarang setiap gw sedih karena kepikiran, gw akan langsung ngomong dalam hati, "kenapa gw harus sedih? semua jadi seperti ini karena keputusan gw sendiri. gw yang buat semua jadi kaya gini".

sekarang buat lo smua yang mungkin pernah mengalami hal yang sama, atau sedang mengalami hal yang sama, atau diperlakukan seperti ini dengan orang yang sama(loh?) tetap semangat, gw tau itu berat tapi gw yakin lo juga pasti bisa. gw emang belom sepenuhnya bisa buat ngelupain tapi gw terus usaha. if there's a will and there's a way. winners make things happen and losers let things happen. hidup lo ditangan lo, yakin aja kalo pilihan yang lo ambil adalah jalan terbaik buat lo.

Tidak ada komentar: